Jumat, 08 Februari 2013

Pedasnya Sambal Dadak Khas Punclut

Pedasnya Sambal Dadak Khas Punclut
Siapa tak kenal Bandung, kota dengan julukan 'Paris Van Java' yang menjadi kiblat Jawa Barat lengkap dengan suguhan alam, gaya hidup, fashion hingga ragam makanan. Segala jenis makanan dapat dengan mudah dicari, mulai dari mancanegara hingga makanan modifikasi, bagi yang ingin mencari makanan tradisional cobalah menjajal ayam goreng dengan sambel dadak, dijamin anda akan ketagihan.

Dimanakah anda akan mendapatkan sambal dadak yang dijamin enak? Ya, puncak Ciumbuleuit Utara, itulah nama salah satu sudut kota Bandung yang menjadi daerah pariwisata dan tempat menikmati sambal pedas kaum urban. Warga biasa menyebutnya Punclut, wilayah ini merupakan dataran tertinggi terdekat di Kota Bandung. Jaraknya hanya 7 kilometer dari pusat Kota Bandung atau, tiga kilometer dari kawasan belanja Cihampelas.

Pedas, manis serta terasi, itulah tiga rasa yang ditawarkan, anda bisa memesan ayam goreng biasa atau kampung sebagai hidangan utama. Sebagai referensi, anda lebih baik datang pada malam hari, sebab gemerlap lampu-lampu, bintang serta udara sejuk menambah lengkap suasana berlibur anda.

Waahh, itulah kata yang terucap ketika lidah mencolek sambal dadak. Asam jeruk limau sangat kentara bercampur dengan rasa manis dan pedas memiliki sensasi rasa tersendiri, aroma terasi bakar pada sambal 3 rasa ini harum dan gurih, wuihh, membuat selera makan semakin menggila. Sebagai tambahan lauk, anda juga bisa memesan ati ampela ayam dan pepes ikan Jambal.

Menikmati sedap-pedas sambal dadak d irumah makan yang terbuat dari anyaman bambu akan membuat liburan anda ke kota Priangan akan semakin lengkap, apalagi sambil menikmati suasana pengunungan nan sejuk dan ramantis bersama pasangan dan tentunya dengan harga yang hemat, anda cukup merogoh kocek Rp35 ribu berdua. Selamat menjajal!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar