Jumat, 08 Maret 2013

Jumat, 15 April 2011

Jenis-jenis Makanan Ringan Khas Jawa Barat


 
Bandung merupakan salah satu kota tujuan wisata yang lumayan banyak dikunjungi turis mancanegara maupun lokal.  Apa yang menjadi daya tarik kota bandung sehingga bandung begitu banyak diminati oleh para turis?. Salah satu penyebabnya yaitu kota bandung mempunyai keunikan tersendiri yang memang jauh berbeda dengan kota-kota lainnya, di samping kota bandung  yang masih berhawa sejuk dengan hembusan angin yang sesekali menyapa akan membuat semakin betah untuk berlama-lama berwisata di bandung.
Berwisata ke kota Bandung, anda akan di suguhi oleh berbagai macam jajanan yang lumayan beraneka ragam baik itu makanan ringan, maupun pernak-pernik yang akan anda lihat di berbagai tempat, di sudut ataupun di pusat kota. Dan apabila anda melihat ke salah satu tempat penjualan makanan ringan, anda bisa melihat langsung bagaimana proses pembuatan makanan ringan tersebut dan bahkan andapun sesekali bisa menanyakan tentang resep makanan ringan tersebut. Dari beberapa penjual makanan ringan ada yang memang mereka terang-terangan membuat racikan-racikan yang mereka perdagangkan. Tentunya sudah merupakan suatu peluang bisnis bagi mereka yang berkunjung ke kota bandung untuk di kembangkan di daerahnya. Akan tetapi banyak juga jenis-jenis makanan ringan yang memang sengaja di datangkan dari luar daerah ataupun mereka sengaja berdatangan ke kota bandung untuk mengenalkan produk asal daerahnya. Di samping itu mereka juga sengaja mencoba meraih keuntungan dengan berjualan makanan ringan. Kebanyakan para pedangang di kota bandung di dominasi  oleh para pendatang yang memang  sengaja ke bandung untuk mencari peluang-peluang bisnis di bidang makanan ringan yang memang begitu sangat menjanjikan dan begitu menguntungkan bagi mereka.
Sampai dengan sekarang begitu banyak bermunculan para pedagang jenis-jenis makanan ringan yang hari kehari semakin berpariasi. Ada beberapa makanan ringan yang sampai sekarang terus eksis banyak di minati orang dan ada juga beberapa jenis makanan ringan yang memang tidak begitu banyak diminati orang sehingga tidak sedikit di antara jenis makanan ringan yang tidak di produksi lagi.  Salah satu yang menyebabkan semua itu adalah tidak luput dari perkembangan dan persaingan di antara jenis-jenis makanan ringan itu sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar