Jumat, 08 Maret 2013

Kerupuk Atom, Oleh-oleh dari Tanjungpinang

TANJUNGINANG - Kerupuk atom khas Anambas hadir di Pusat Oleh-oleh Tanjungpinang. Kerupuk atom ini sangat pas untuk dijadikan oleh-oleh pulang kampung dari kota Gurindam Tanjungpinang.

"Kerupuk atom ini merupakan makanan khas pulau tujuh yang terbuat dari ikan tenggiri, dan kebanyakan diproduksi langsung oleh masyarakat Anambas yang merupakan binaan PKK dan sebagian besar mereka adalah nelayan. Kini kerupuk atom ada di pusat oleh-oleh Tanjungpinang," ujar Rahmat, pengelolah Pusat Oleh-oleh Tanjungpinang.

Selain menyediakan kerupuk atom, ujar Rahmat, Pusat oleh-oleh yang beralamat di Jalan DI Panjaitan No 15 juga menyediakan aneka makanan kering lainnya seperti, kerupuk usus ayam, kue kacang, dodol ketan bijan, abon daging sapi dan banyak lagi yang lain.

Makanan kering tersebut sangat cocok dijadikan sebagai oleh-oleh, ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu Rp5 ribu sampai Rp20 ribuaan.

Untuk kerupuk atom, bisa didapatkan dengan harga Rp 14 ribu perbungkus. Kerupuk atom terbuat dari tepung tapioka, gula, garam, minyak goreng nabati dan ikan tenggiri. Ikan tenggiri yang tercampur kedalam adonan kerupuk ini telah menciptakan yang enak dan gurih, sehingga cocok untuk dijadikan sebagai penganti lauk.

"Penasaran dengan rasanya ? Dapatkan Kerupuk Atom hanya di Oleh-oleh Tanjungpinang. Kerupuk ini juga sangat cocok untuk dijadikan buah tangan atau oleh-oleh dari Tanjungpinang," promo Rahmat. (cw42)

Fokus

Melayu Square Bersolek

Sunday, 03 March 2013
Melayu Square Bersolek Melayu Square dan Ocean Corner Tepi Laut tidak asing lagi bagi warga Tanjungpina...

Jejak

Mesjid Haji Abdul Ghani (1)

Jumat, 28 December 2012
Mesjid Haji Abdul Ghani (1) Inilah mesjid tertua di Kabupaten Karimun. Dibangun oleh Raja Abdul Ghani bin ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar